Presidium ASPIKA, Ormas Islam & Baznas Berbagi Santunan

0
56
199 Views

Karawang,- Ditengah pandemi Covid 19, lagi BAZNAS menyalurkan Bantuan & santunan kepada para mustahik/yang berhak menerimanya, tersebar di 10 Kecamatan untuk Gelombang pertama ini, terlihat para pimpinan ormas yang tergabung dalam Presidium Aspika dan Para Pengurus BAZNAS Karawang sedang mempersiapkan teknis pendistribusian Bantuan Baznas dikantor BAZNAS Karawang di Komplek Islamic Center Jum’at (1/5) Pagi.

Salah satu Ketua Tim Pendistribusian Bantuan Kang Adi dari UMIKA menuturkan, “Kali ini kita mendistribusikan Bantuan Beras & santunan dari BAZNAS Karawang, dimana para  penerima ini telah ditentukan sesuai Database yang ada di Baznas, kita akan sebar di 10 kecamatan diantaranya Pangkalan, Tegalwaru, Jayakerta, Tirtajaya, Tirtamulya, Majalaya,  Rawamerta, Cilamaya Kulon, Cikampek dan Cilebar dengan total 98 Desa.

Adapun Paket yang diberikan berupa 490 Kg beras dan Uang santunan dengan masing Desa 5 Paket dengan 5 Kg Beras dan Uang Tunai seratus ribu rupiah/ orang mustahiq.

Secara teknis kita sudah terkoneksi juga dengan para UPZ Baznas (Unit Pengelola Zakat) ditiap kecamatan secara bersama-sama dengan aparat setempat baik dari TNI/POLRI kita akan berikan langsung kepada penerima, satu hari sebelumnya kita rapat persiapan dengan Pimpinan Baznas bersama perwakilan ormas yang hadir diantaranya, UMIKA, Garbi, Sappar, Gempika, Sinari, BPH, KMAZ, GPII, EA, CMA, Sholawat Wabarik.

Hal ini telah terjadwal pula untuk ormas atau elemen yang ada di Aspika untuk Gelombang dua dan tiga..,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Koordinator ASPIKA Ustd. Abdurahman menuturkan..” Betul inilah salah satu yang bisa kita lakukan bekerjasama dengan BAZNAS untuk berbagi dengan warga terdampak covid 19.

Walaupun segala sesuatunya tetap ada keterbatasan jumlah atau quota penerima tetapi inilah salah satu bentuk Kepedulian yang ada dengan kemampuan yang terbatas tentu berusaha tetap bisa melayani umat, dan kegiatan ini bisa  berlangsung salah satunya berkat jalinan komunikasi yang strategis antara Pimpinan Baznas dan Penasehat Presidium Aspika, Ustd. Irwan Taufik alhamdulillah semoga kedepan dapat diikuti oleh lembaga-lembaga lain.

Hal ini juga adalah salah satu upaya kami mendukung dan menguatkan lembaga Baznas Karawang yang selalu ada untuk umat dan warga dikarawang…”. Pungkasnya.(apn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here