Ust. Abdulrohman terpilih menjadi Ketua Presidium ASPIKA.
43 Views

Hampir satu bulan ber-puasa di bulan Suci Ramadhan dijalankan seluruh umat muslim yang taat dan patuh pada perintah Allah. Namun Ramadhan tahun ini tidak sama dengan Ramadhan pada tahun lalu, dimana pada saat ini banyak larangan dalam melaksanakan Ibadah di Masjid-masjid dengan alasan Pandemi Covid-19.

Sehingga sebagian umat Muslim yang tidak melaksanakannya dengan cara berjamaah, seperti larangan sholat Jum’at, Pengajian dan sholat Tarawih.

Menjelang Idul Fitri biasanya umat muslim melaksanakan sholat ied dengan berjamaah namun hal ini masih jadi polemik karena aturan Pembatsan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dimana seharusnya berakhir pada tannggal 20 Mei, namnum diperpanjang hingga tujuh hari kedepan.

Menyikapi masalah ini Ust. Abdurohman Ketua Pejuang Panji Rosulullah (SAPPAR) yang juga sebagai Koordinator Presidium ASPIKA menyampaikan kritikannya, Kamis (21/5/2020).

Kami umat islam selama ini selalu mengikuti aturan pemerintah, namun sayangnya malah di suguhkan dengan contoh-contoh yang kurang relevan bahkan belum lama, kita di suguhkan dengan adanya pertunjukan konser, hal lain yaitu fakta-fakta yang tidak mengindahkan aturan PSBB yakni physical distancing.

Dalam kontek seperti apapun kalau memang PSBB harus di berlakukan maka tentu, pemerintah harus memberlakukan dengan adil. Ketika di tanya bagaimana dengan sholat ied nanti? Kenapa kami tidak boleh melaksanakan sholat ied berjamaah? sementara larangan itu hanya tegas terhadap kami dan tidak kesemua pihak.

Kami tetap akan melaksanakannya bukan kami membangkang dengan aturan tapi kami hanya ingin adanya keadilan itu berlaku untuk semuanya. Kalau hanya sepihak kemana keadilan itu?

Kami bukan balas dendam dengan PSBB karena islam tidak pernah mengajarkan itu, namun kami akan tetap melaksanakan sholat idul fitri dengan mempersiapkan segala sesuatunya demi menjaga ketertiban, keamanan dan kesehatan bersama karena itulah ajaran Islam dan bagi yang hendak melaksanakan, laksanakanlah tapi dengan mengikuti protokoler” pungkasnya. (apn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here