145 Views

Dikabarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Karawang bahwa Karawang sudah tidak ada kasus Positif Pasien Covid-19, namun Karawang masih Zona Merah, seperti yang disampaikan  dr. Fitra Hergyana, Ahad (25/5/2020).

Jadi tidak benar jika ada beredar kabar Kabpuaten Karawang sudah bebas Covid-19, karena setiap hari bertambah PDP, ODP, OTG dan hasil reaktif rapid test.

Namun dimasyarakat beredar bahwa karawang bebas Covid-19, sehingga menimbulkan banyak pertanyaan masyarakat. Nuansa Ramadhan yang di akhiri dengan Idul fitri sudah terlewatkan namun nuansa saat ini yang cukup jauh berbeda dengan lebaran di tahun lalu karena warga masyarakat masih khawatir dengan virus yang terus mengintai mengancam keselamatannya.

Ust. Abdurohman Koordinator ASPIKA

Menyikapi kabar bahwa Karawang sudah terlepas Covid-19, Koordinator Presidium ASPIKA, Ust. Abdurohman menyampaikan “Kita harus tetap waspada sebelum ketetapan itu benar-benar di pastikan karena saat ini Pemprov Jawa Barat masih menetapkan Karawang masih berstatus Zona Merah.

Suasana lebaran yang cukup mengundang kerumunan orang ini tidak bisa optimalkan karena masih banyaknya orang yang tidak mau tau dan mengikuti arahan pemerintah seperti yang kita lihat.

Hilir mudiknya masyarakat yang bersilaturrahmi, arus mudik yang cukup memadati jalan dan sarana umum yang masih ramai oleh pengunjung yang tentunya ini bisa mengancam dan bisa menambahnya penyebaran virus corona”. seperti pesan Whatsapp yang diterima Redkasi Aspikanews.id

Seorang warga yang tidak mau di sebut namanya mengatakan:
“Jangan takut oleh penyakit tapi takutlah oleh yang memberi penyakit buktinya saya tidak apa-apa!”

Sebagai seorang hamba yang baik kita punya kewajiban untuk ikhtiar dan kehati-hatian dalam segala bentuk aspek kehidupan terlebih lagi terhadap sesuatu yang membahayakan.

“ASPIKA yang selama ini selalu gencar dalam aksi kemanusiaan tetap memberikan saran agar semua warga lebih hati-hati dan waspada karena ini adalah bagian dari ikhtiar kita.

Pesan kami, harus saling menjaga dan tetap waspada karena karawang masih ditetapkan sebagai zona merah. Pungkasnya. (apn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here