ASPIKA Desak Pemkab, Jika Karantina Wilayah Diberlakukan, Warga Terdampak Harus Mendapat Bantuan

0
193
365 Views

Karawang,- Kabupaten Karawang akhirnya ditetapkan sebagai daerah zona merah urutan pertama di Jawa Barat, setelah adanya lima orang dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Lima pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang dinyatakan positif terpapar virus corona adalah :

  1. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
  2. Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Aang Rahmatullah
  3. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ade Sudiana
  4. Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Eka Sanatha
  5. Ajudan Bupati, Herlien

Ust. Irwan Taufik salah satu Anggota Presidium Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA) yang mewakili GPII Karawang, mengatakan “Hari ini Karawang Kota masuk dizona merah pandemic covid 19, ditambah tersiar kabar di beberapa media online telah wafatnya salah satu¬† pejabat dinas terduga Corona, hal ini harus ditanggapi serius khususnya Pemerintah Daerah. Ahad (29/3/2020).

Maka kami mendesak Pemda satu-satunya pilihan untuk Karantina wilayah secepatnya sebelum bertambahnya korban tentunya pemerintah daerah wajib juga untuk memperhatikan kebutuhan Dasar warga masyarakat yang wajib dipenuhi oleh Pemda.

Kami yakin Pemda mampu untuk itu gunakan seluruh Sumber Daya yang ada, karena hakikatnya Melindungi Kesehatan warga harus sejalan dengan Menyelamatkan Kesejahteraan warganya agar maksimal dan tidak menimbulkan masalah baru. Pungkasnya kepada  @umikamedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here