51 Views

Karawang,-  Tidak bisa dipungkiri minuman yang mengandung alkohol atau Minuman Keras (miras) sangat berbahaya bila dikonsumsi dan disalahgunakan, sudah tidak terhitung lagi berapa jumlah korban tewas karena miras, untuk itu harus menjadi perioritas utama perhatian baik dari legislatiff, eksekutif dan masyarakat.

Komisi I DPRD Kabupaten Karawang saat ini tengah membahas dan merancang pengendalian minuman beralkohol (minol) bersama Disperindag, Kabag Hukum, Satpol PP, DPMPTSP, Bapeda, Polres, MUI, Aspika, PHRI dan Pemuda Faksi Umat, Selasa (27/4/2021).

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, Budianto seperti dikutif dari jabarnet mengatakan, pihaknya telah mengusulkan Perda Inisiati tentang Pengendalian Minuman Beralkohol. Maka sebelum dipansuskan, pihaknya membahas bersama pihak-pihak untuk mendapatkan usulan yang nantinya dijadikan draf dalam raperda.

“Sebelumnya sudah banyak usulan terkait pengendalian minuman beralkohol ini agar segera di perdakan dan ini akan segera di bentuk pansus. Namun sebelum itu akan ingin ada dengar pendapat dan juga masukan lainnya dari berbagai pihak,” ujarnya.

Sementara Irwan Taufik Ketua GPII Karawang yang mewakili Presidium ASPIKA menanggapi “Serius Sangat serius… Perda Miras ini wajib ada sebagai salah satu ikhtiar kita melindungi dampak buruk kerusakan moral atau ahlak Generasi Bangsa kedepan dalam hal ini warga Karawang.

Upaya ingin lahirnya Perda miras ini sebagai produk hukum Daerah tidak kemudian di perjuangkan saat ini saja, beberapa tahun yang lalu aktivis-aktivis senior kita pun memperjuangkan hal yang sama.

Maka hari ini kami melanjutkan estapet perjuangan keumatan kembali memperjuangkan raperda miras. Dari pertemuan kemarin kami menyimpulkan keinginan kuat dari para peserta Rapat RDP bahwa harus ada aturan yang jelas dan tegas, maka segera kami akan adakan kajian lanjutan dari kawan-kawan Aktivis setelah Raperda miras ini berhasil dipansuskan, hasil dari kajian tersebut sebagai rekomendasi kami untuk dijadikan bahan pertimbangan dan diskusi saat di Pansus nanti, sekali lagi kami sangat serius akan kami kawal sampai di Paripurnakan atau disahkanya Raperda ini dan tidak sampai itu kamipun akan kawal sampai terbit Perbup nya agar dapat di impelementasikan dilapangan. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here